Ternyata Kita Cuma Pengecut

Mikirnya masih kuat bertahan, nyatanya cuma takut udahan. 

Kadang-kadang kalau dipikir, aslinya apasih yang kita lagi pertahanin? Rasanya tubuh sama hati kaya udah usaha banget gitu, mati-matian, berdarah-darah juga kayanya. Tapi bahkan yang mau diselametin apa pun juga gak tau. Yang penting usaha aja gitu, berjuang aja gitu, ego sendiri aja sampe minder kali lihat tingkah diri sendiri. 

Katanya dikit lagi, sekali lagi, mungkin didepan berhasil, segalanya dikorbanin. Padahal di depan mata ada jawaban yang lagi heran lihat kita yang sok buta. Geleng-geleng lihat kita yang mencari-cari padahal jawabannya ada di depannya. Cuma ya kita aja gak puas sama jawaban itu. Makanya, milih pura-pura gak tau, milih buat usaha terus yang kali aja nanti jawabannya bisa berbeda. 

Padahal, beberapa hal emang ada buat dilepas aja. Meski berhasil selalu jadi titik yang pengen dituju, kadangkan ngerasain lega juga perlu. Toh berhasilkan banyak rupanya, beberapa hadir lewat pencapaian, beberapa lainnya lewat pelajaran. 

Karena yang terpenting bukan bagaimana hasilnya, tapi seberapa jelas tujuan yang mau digapai dengan bertahan dan berjuang. 

Comments

Popular Posts