1001 CARA PATAH HATI

Apa yang lebih menyakitkan dibanding melihat dia yang kamu cinta memilih bersama orang lain? Yaitu saat kamu bisa bersama orang yang kamu cinta, tapi hatinya tak bersamamu.


“Aku putus”

“Loh kenapa?”

“Karena bahkan Tuhan tak lagi menyisahkan alasan kita untuk bersama”


Satu tahun sudah berlalu tapi rasanya baru satu hari yang lalu.


Malam ini setiap rasa berlomba-lomba menjadi yang paling dirasa, meski akhirnya tak ada juaranya.


Kita pasti punya seseorang yang kita rasa begitu cocok dengan kita. Mungkin seseorang yang style dan penampilannya sederhana. Atau seseorang yang begitu kritis tanpa punya sisi romantis, tapi terkadang humoris. Mungkin juga seseorang yang tampil begitu menarik karena pemikiran dan sudut pandangnya.


Lalu dengan keajaiban Tuhan, kamu diberi kesempatan bersama dengannya. Berbagi cerita, bercanda tawa, yang awalnya kita kira hanya menghabiskan waktu ternyata kita membuat suatu kenangan baru.


Dan disaat hatimu begitu bahagia karena kesempatan itu, kamu menyadari bahwa dia tidak seperti yang kamu duga. Ada hal-hal kecil yang tak bisa lepas dari perhatian dan pikiranmu. Ada hal-hal kecil yang ternyata tak dapat diterima oleh hatimu.


Mungkin, caranya menghadapimu saat dia marah. Mungkin, teman dekatnya yang lebih sering membuat dia tertawa. Atau mungkin, caranya membuatmu merasa takkan pernah cukup untuknya.


Sampai kita mengerti bahwa tak peduli seberapa besar kamu berusaha untuk menerimanya, tak peduli seberapa dalam kamu mencintainya. Semakin besar usaha itu, maka semakin besar juga hatimu terluka. Karena tak ada satupun orang yang akan berubah hanya karena kamu mencintainya lebih dalam.


Pada akhirnya kita harus berhenti, meski tak ada masalah yang menghampiri. Pada akhirnya kita harus melepas, meski tak ada perasaan yang tak terbalas.

Comments

Popular Posts