Menyapa

Jangan sering-sering menyapa masa lalu, daripada malah jadi kebiasaan buruk baru.

 

“Ngapain lu malem minggu gini bengong sendirian begitu? mana dari tadi khusyuk amat liatin Hp” dengan nada meledek lalu mengambil Hp yang dari tadi layarnya menyala terang

“Dih siniin” seraya terkejut dan mencoba meraih Hpnya kembali

“Jiah bacain chat lama lu? Move on kali”

“Bacot lu”

“Nih ya, bacain chat lama itu kaga bakal bikin hidup lu lebih happy. Ada banyak hal yang lebih baik kaga diinget-inget lagi”

 

Yang namanya kenangan emang baiknya disimpan aja dalam ingatan. Bukan cuma jadi oleh-oleh dari masa lalu, tapi buat pengingat biar ga ngelakuin kesalahan yang sama. Termasuk kesalahan mengingat-ingat hal-hal yang udah ga ada, hal-hal yang cuma memicu kesedihan. Kalau cuma throwback sih gapapa, tapi kalau berharap semua yang pernah terjadi keulang lagi, jangan. Berharap ke hal yang jelas-jelas kita tahu salah itu sama aja dengan ngebohongin diri sendiri yang udah tahu kenyataan sesungguhnya.

Emang sih ga ada hal yang sia-sia di dunia ini, semua pasti ada gunanya. Bahkan jadi buruk juga berguna buat contoh hal buruk. Cuma ada hal-hal yang lebih baik ga dilakukan karena terlampau kecil gunanya.

Ngejalanin hidup yang baik-baik aja itu mustahil, jangan malah ditambah beban dengan berharap sama sesuatu yang pasti hasilnya nihil.

Comments

Popular Posts